Jalan-jalan South Africa Part 3

wokeh, setelah vakum lama dari dunia perblogan akhirnya kesampean jg buat ngelanjutin cerita jalan-jalan ke South Africa nya. Maklum lagi lagi sibuk *jedig... gaya!! :)). Sebenernya untuk cerita jalan jalan di South Africanya mau dilanjutin ampe 7 Part, tapi karena keterbatasan durasi, dan ongkos produksi.. jadi kami sebagai penanggung jawab produksi memangkasnya menjadi hanya 3 part... untuk itu kami harap pemirsa maklum semaklum-maklumnya..

pengalaman yang paling tidak terlupakan adalah waktu menonton pertandingan piala dunia 2010 secara live antara ghana vs uruguay di stadium soccer city johanesburg. Aura waktu memasuki stadium, blum lagi saat kick off, saat momen ghana mencetak gol *soalnya disono waktu itu mayoritas penonton pada ngedukung ghana pada pertandingan itu. Hawa dingin stadion yang hanya sekitar 7 derajat Celcius pun tak mengurangi semangat menonton pertandingan yang sangat emosional bagi saya. kondisi stadion yang kondusif serta didukung dengan fasilitas stadion yang bagus. Sempat terbesit "kapan yah senayan bisa kayak gini?" mungkin jawabannya itu... yaa kalo Indonesia jadi tuan rumah piala dunia.. itu juga kalo niat :)) pertandingan berakhir dengan kemenangan uruguay, dan pertandingan pun selesai tepat tengah malam waktu Afsel. Dan tantangan terberat rombongan waktu itu adalah harus kembali ke Cape Town saat itu juga dengan menggunakan pesawat dari airport dengan perjalanan kira-kira satu setengah jam. Sampai dihotel pagi buta, langsung menuju kamar... tepar :))

nah.. setelah nonton pertandingan, kita habiskan waktu di Cape Town dengan jalan2 mengelilingi kota ke tempat-tempat seru disana. misalnya jalan-jalan ke ujung harapan atau cape of good hope, lalu ke Boulder bay *kalo g salah namanya gitu :D buat ngeliat pinguin lucu, mengunjungi tempat penjualan gemstone, lalu ke kota tua nya Cape Town dimana banyak bangunan-bangunan tua belanda disana, sampai mengunjungi ostrich farm atau peternakan burung unta dan ketempat pembuatan wine terkenal disana *walopun saya paling eneg disitu... nyium bau wine aja udah mabok.. jadi boro-boro nyoba minum :)) dan di akhiri dengan jalan-jalan sekitaran pusat kota buat beli oleh-oleh *padahal mah yang di incer itu ya tetep satu... VUVUZELA :))

rombongan kembali ke tanah air dengan menggunakan pesawat emirates lagi. Dan lagi lagi mesti menempuh perjalanan jauh, transit lagi didubai sebelum melanjutkan perjalanan menuju Bandara Soekarno-Hatta Jakarta.

sungguh pengalaman yang luar biasa, sekali lagi dengan ini saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada coca cola yang telah memberikan kesempatan yang langka itu. Saya juga mendapatkan teman dan saudara baru, saudara satu rombongan. Semoga kelak bisa bertemu dan berkumpul kembali.. kalau perlu jalan-jalan keluar negeri bareng lagi.. :D

the end

0 comments: